BULUTANGKIS SMA


Smiley face


PERATURAN

UMUM

  1. Pemain yang melakukan pelanggaran baik secara sengaja maupun tidak disengaja akan dikenai sanksi sesuai dengan tingkat pelanggaran yang akan didiskusikan oleh wasit dan panitia pertandingan.
  2. Pemain dinyatakan walk out (WO) apabila
    1. Pemain tidak datang bertanding. Maka akan dinyatakan WO oleh panitia atau wasit dengan perhitungan 21-0 untuk setiap set dengan kemenangan 2-0 untuk pemain yang menang.
    2. Pemain terlambat lebih dari 10 (sepuluh) menit dari jadwal pertandingan yang telah ditentukan panitia.
    3. Anggota tim yang bermain tidak sesuai dengan daftar yang terdapat di sekretariat.
    4. Mengalami cedera saat pemanasan maupun saat pertandingan, merasa tidak mampu untuk melanjutkan pertandingan lagi, dan tidak digantikan oleh pemain cadangan.

PERATURAN PERTANDINGAN

  1. Pertandingan merupakan pertandingan tim yang terdiri atas 2 (dua) kategori yaitu tunggal putra dan ganda putra dengan rincian 1 (satu) tunggal putra, 2 (dua) ganda putra.
  2. Setiap sekolah boleh mengirimkan maksimal 2 (dua) tim untuk mewakili sekolah dalam perlombaan bulutangkis. Tim pertama akan mendapatkan prioritas lebih sedangkan tim kedua masuk ke dalam daftar tunggu dan baru akan dimasukkan ke dalam daftar peserta jika peserta kurang dari kuota.
  3. Pemain yang sudah didaftarkan kepada panitia yaitu harus berjumlah 5 (lima) orang.
  4. 1 (satu) pemain hanya boleh bermain untuk satu kategori saja dalam satu pertandingan.
  5. Uang pendaftaran berlaku hanya untuk 1 (satu) tim saja yang terdaftar. Jika sekolah mengirimkan 2 (dua) tim, maka berlaku kelipatan untuk uang pendaftaran.
  6. Pertandingan menggunakan sistem rally point (1 set= 21 point) dan berlaku sistem perpanjangan (deuce).
  7. Pertandingan menggunakan sistem tim, dimana dalam 1 (satu) pertandingan terdiri dari minimal dua game dan maksimal tiga game. Kemenangan dalam satu game bernilai 1 (satu) poin.
  8. Poin maksimal yang bisa didapatkan oleh satu tim yang menang dalam satu game adalah 2 (dua) poin.
  9. Setiap pertandingan dilaksanakan dengan format sebagai berikut:
    1. Game pertama merupakan pertandingan ganda putra a.
    2. Game kedua merupakan pertandingan ganda putra b.
    3. Game ketiga merupakan game penentuan. Jika kedudukan poin dalam satu game sama kuat atau 1-1, maka akan dilangsungkan pertandingan tunggal putra.
  10. Jika salah satu tim sudah memenangkan game ganda putra a dan ganda putra b yang berarti sudah mendapatkan 2 poin, maka game ketiga tidak dilangsungkan dan tim yang mendapat 2 poin berhak untuk melaju ke babak selanjutnya.
  11. Pemain boleh didampingi oleh pelatih masing-masing.


PENDAFTARAN

BIAYA PENDAFTARAN


HADIAH


CONTACT PERSON

Jethro Danavaro
ID LINE : jethrodanavaro2307
No. telp : 082213690223